Harga Naik, Tapi Stok Beras di Sultra Masih Aman

416
Kepala Bulog Divre Sultra, La Ode Ami Jaya Kamaluddin dalam sebuha acara pasar murah, di halaman Kantor Bulog Divre Sultra, beberapa waktu lalu
Kepala Bulog Divre Sultra, La Ode Ami Jaya Kamaluddin dalam sebuha acara pasar
murah, di halaman Kantor Bulog Divre Sultra, beberapa waktu lalu

LENTERASULTRA.COM-Belum lama ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pedagang dan distributor beras di Kota Kendari. Tujuannya, untuk mengetahui, apakah beras dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) atau lebih tinggi. Ternyata, harga di tingkat pengecer masih cukup mahal.

Meski harga beras di pasaran tinggi, stok beras yang ada di Sultra, masih membaik. Menurut Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Amijaya Kamaluddin, ketersediaan stok beras di Sultra, aman hingga bulan Desember 2017 mendatang.

“Persediaan beras aman sampai sampai Desember 2017 bahkan bisa sampai Januari 2018. Stok yang dikuasai bulog Sultra, dapat bertahan hingga Desember  2017 kedepan. Saat ini kita menguasai 8.000 ton beras,” ujar Amijaya di kantornya, siang tadi, Rabu (27/9).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dia mengatakan, jika sukses 8.000 ton ini bisa bertahan hingga Desember, maka pengadaan 3.000 ton bisa mencukupi hingga Maret 2018 mendatang.

Beras bulog Sultra kata dia, bersumber dari Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Bombana, dan Kota Kendari.

“Kami berharap tahun ini,bulog Sultra dapat mengatasi kelangkaan ketersediaan pangan khususnya beras (sejahtera) rastra. Karena bulog dengan RPKnya, siap menyalurkan distribusi beras rastra di Sultra, dan kedepannya RPK ini dapat menjadi bantuan pangan nontunai ke masyarakat,” tutupnya.(baim)

Editor : Yanti Aprlianti

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU