Dinkes Kendari Pastikan Stok Vaksin-19 Aman

27
Layanan vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Kendari. Foto: Ist.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kota Kendari memastikan persediaan vaksin Covid-19 jenis sinovac dan moderna masih aman warga Kota Kendari. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Kendari, Samsul Bahri. Ia menyebutkan bahwa stok vaksin di Gudang Dinkes Kota Kendari per 23 Oktober 2021 yakni sebanyak 29.672 dosis sinovac dan 5.194 dosis moderna. Untuk perhitungan stok di Bulan November akan dilakukan pada akhir bulan nanti. Oleh karena itu pihaknya memastikan stok tersebut masih aman untuk disalurkan kepada warga Kendari.

“Kita mendapatkan stock yang banyak. Beberapa waktu yang lalu Dinkes juga sudah dapat lagi bantuan vaksin jenis sinovac yang disuplay dari Kementerian Kesehatan, kita masih aman hingga beberapa bulan ke depan,” kata Samsul, Rabu (23/11/2021).

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat pihaknya juga membuka layanan vaksinasi setiap hari kerja yakni, setiap hari Senin hingga Jumat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari pada jam kerja. Dirinya juga menegaskan bahwa pihaknya siap turun lapangan langsung jika ada panggilan dari masyarakat maupun organisasi untuk memberikan suntikan vaksin Covid-19.

-IKLAN-

“Selain buka layanan vaksinasi di Dinkes Kota Kendari, kami juga bisa turun langsung lapangan jika ada masyarakat atau organisasi yang meminta untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diluar kantor,” lanjutnya.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.