Dinkes Kendari Buka Layanan Vaksinasi di 15 Puskesmas se-Kota Kendari

11
Layanan vaksinasi warga. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kota Kendari, terus menekan penyebaran Covid-19 dengan gencar melakukan vaksinasi di semua wilayah Kota Kendari. Dinas Kesehatan Kota Kendari memberikan pelayanan vaksinasi di 15 Puskesmas se-Kota Kendari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, pihaknya membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum termaksuk remaja 12 ke atas dan ibu hamil di atas 13 minggu. Adapun vaksinasi yang disediakan yakni vaksinasi jenis sinovac untuk dosis satu dan dua, kemudian vaksinasi jenis moderna khusus untuk dosis dua.

“Jika sebelumnya kita buka layanan di kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari setiap hari kerja, maka sekarang kita juga buka layanan di 15 puskesmas se-Kota Kendari terbuka untuk umum sejak tanggal 22 hingga 26 November 2021 nanti,” kata Rahmingrum.

Dikatakannya, pelayanan vaksinasi di 15 Puskesmas se-Kota Kendari tersebut dilakukan setiap hari senin hingga jumat, pada pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita. Masyarakat yang akan divaksin wajib mendaftar secara online melalui www.ayovaksindinkeskdi.id. Kemudian untuk jadwal pendaftaran H-1 dari hari pendaftaran.

-IKLAN-

“Adapun syarat untuk melakukan vaksinasi yakni, membawa KTP/NIK dan untuk anak remaja harus membawa foto copy kartu keluarga. Selain itu, bagi masyarakat yang anak melakukan vaksinasi usia 12 tahun hingga 17 tahun sebaiknya didampingi oleh orangtua,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus mengimbau agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, demi terwujudnya Indonesia yang sehat dan terlepas dari pandemi Covid-19.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.