BIN Sultra Sasar Vaksinasi 3500 Pelajar di Tiga Kabupaten

43
Vaksin pelajar yang digelar oleh BIN Sultra. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya Sulawesi Teggara, BIN Sultra menyelenggarakan vaksinasi massal pada Kamis (14/10/2021). Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan di tiga sekolah di kabupaten/kota yang berbeda, yakni di Kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan.

“Hari ini kita target sebanyak 3500 untuk pelajar di tiga wilayah berbeda,” ujarnya.

Ia menambahkan, digalakkan vaksinasi massal oleh BIN Sultra tak lain untuk mencapai herd immunity, khususnya bagi pelajar yang saat ini sudah melakukan aktivitasnya seperti sedia kala di sekolah. Para peserta didik telah mengikuti pembelajaran tatap muka meskipun masih dalam kapasitas dan jumlah pertemuan yang terbatas. Diharapkan dengan adanya vaksinasi, imun tubuh lebih baik sehingga tetap aman dalam melakukan aktivitas belajar.

-IKLAN-

Tak hanya hari ini, vaksinasi oleh BIN Sultra akan terus dilakukan hingga Desember mendatang. Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana pun mengingatkan kepada seluruh pelajar agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas, meskipun telah mendapat suntikan vaksin. Kesadarab semua pihak diharapkan tetap dilakukan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Setelah vaksinasi selesai, pelajar juga diimbau untuk tidak berkerumunan dan harus langsung pulang ke rumah.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.