Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Urutan ke-4 di Asia

99

Vaksinasi Covid-19 di ASEAN Masih Tertinggal Jauh Dibanding Eropa dan AS

-IKLAN-

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia kini berada di urutan ke-4 terbanyak di Asia. Saat ini tercatat sudah 73,8 juta orang di Indonesia telah mendapatkan setidaknya 1 dosis suntikan vaksin Covid-19. Dengan demikian, program vaksinasi nasional telah menjangkau sepertiga sasaran vaksinasi atau sekitar 35,45 persen.

“Saat ini sudah lebih dari sepertiga sasaran vaksinasi yang mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19. Hal ini merupakan buah dari kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat luas. Pemerintah mengharapkan kerjasama ini bisa terus diperkuat sehingga cakupan vaksinasi bisa lebih maksimal,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dikutip Selasa (14/9/2021).

Atas capaian tersebut, Indonesia menjadi negara dengan realisasi penyuntikan vaksin terbanyak ke-4 di Asia setelah China, India, dan Jepang.

“Pemerintah berkomitmen untuk terus mempercepat dan memperkuat pelaksanaan program vaksinasi nasional. Keberhasilan program ini sangat berperan penting dalam keberhasilan pengendalian pandemi dan proses transmisi menuju endemi di Indonesia. Tentunya, vaksinasi ini tetap harus dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” imbuh Johnny dikutip dari asiatoday.id.

Pihaknya juga menambahkan bahwa berdasarkan perkembangan vaksinasi hingga saat ini, pemerintah akan berfokus untuk menggenjot vaksinasi untuk kelompok lansia dan remaja. Tercatat, realisasi vaksinasi untuk kelompok masyarakat lansia baru mencapai 26,43 persen untuk dosis 1 dan 18,73 persen untuk dosis 2. Sementara itu, realisasi vaksinasi kelompok remaja mencapai 11,83 persen untuk dosis 1 dan 8,12 persen untuk dosis 2. (ATN)
Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU