Bank Sultra Raih Penghargaan Bank Terbaik 2021

237
Dirut Bank Sultra, Abdul Latif. Ist.

Kendari –  Bank Sultra memperlihatkan kualitasnya. Dibawah kepemimpinan Direktur Utama Abdul Latif, Bank Sultra kembali mendapat penghargaan sebagai Bank terbaik 2021 versi Majalah Investor. Predikat tersebut diraih Bank Sultra pada kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan modal inti                       Rp.1 triliun – Rp5 Triliun.

Pada kelompok modal inti Rp1 – Rp5 Triliun ini, Bank Sultra masuk dalam tiga besar. Bank Sultra sejajar dengan dua BPD lain yang ada di Indonesia yakni, PT. BPD Jambi serta PT Bank Sulselbar.  Penghargaan ini diberikan Majalah Investor pada ajang Penghargaan Bank Terbaik 2021 yang diselenggarakan Selasa (24/8/2021) secara virtual.

Lebih dari 100 bank, baik bank umum maupun milik pemerintah daerah ikut dalam ajang penghargaan ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 bank umum nasional terpilih menjadi bank terbaik tahun 2021 dan 8 bank terima penghargaan khusus.

Ada beberapa Kelompok Usaha Bank yang menerima penghargaan ini. Kelompok pertama adalah,bank dengan modal inti diatas Rp30 triliun atau Bank Buku IV. Kedua, kelompok kategori modal inti Rp5 triliun -Rp30 triliun atau Bank Buku III, serta kategori modal inti Rp1 triliun-Rp5 triliun atau Bank Buku 1. Selain itu, ada juga beberapa bank yang dipilih dengan kategori khusus. Penilaiannya sesuai dengan kontribusi setiap bank terhadap perekonomian nasional.

-IKLAN-

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif yang hadir secara virtual menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dia berharap, penghargaan yang didapat akan terus menjadi inspirasi perusahaan untuk meningkatkan kinerja kedepan. “Semoga penghargaan bisa menjadi motivasi kami untuk senantiasa bekerja lebih produkti, serta memberikan pelayanan terbaik serta manfaat bagi perekonomian khususnya di Sulawesi Tenggara.

Abdul Latif juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham, nasabah, masyarakat Sultra serta seluruh insan Bank Sultra. Sebab atas kerja sama, kepercayaan  serta kolaborasi dan sinergi antar berbagai pihak menjadi kunci sukses bersama dan bisa meraih pernghargaan sebagai bank terbaik 2021.

“Predikat sebagai bank terbaik kelompok 1 triliun hingga 5 triliun rupiah ini, dikukuhkan kepada Bank Sultra karena lolos seleksi awal dan unggul dalam tahap pemeringkatan berdasarkan pengelompokan modal inti,” sambungnya.

Selain meraih penghargaan sebagai bank terbaik 2021 versi majalah Investor, dalam tahun 2021 ini, Bank Sultra juga mendapatkan empat penghargaan lain. Diantaranya, Bank Sultra meraih penghargaan “Indonesia best bank 2021 with excellent financial health and corporate performance delicate banking business development versi majalah Warta Ekonomi. Serta Bank Sultra sebagai Top Digital Corporate Brand Award 2021 Special Achievement for BUMN dan BUMD oleh Tras n Co  Indonesia dan Suara Pemerintah.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.