Pembagian Daging Kurban di Masjid Agung Al Kautsar Dilakukan dengan Prokes Ketat

9
Hewan kurban Gubernur Sultra, Ali Mazi. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –  Panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Raya Al Kautsar Kendari melaksanakan pemotongan hewan kurban di pelataran masjid dimulai pada hari pertama Idul Adha yang jatuh pada (20/07/2021). Meski begitu, sesuai dengan arahan pemerintah, pembagian daging kurban ini tidak dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sejak pandemi Covid-19 melanda, pendistribusian daging kurban tidak kurban tidak lagi dilaksanakan di lokasi penyembelihan. Panitia membentuk tim untuk mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga yang berhak menerima daging kurban.

Pengurus Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Musdar mengatakan, penyembelihan dan pendistribusian daging tetap memperhatikan  protokol kesehatan. Seperti tidak melibatkan orang yang banyak untuk mengantisipasi kerumunan. Kemudian melakukan sterilisasi tempat dan alat yang digunakan untuk memotong hewan. Panitia kurban juga tak lupa tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas pemotongan  hewan kurban.

-IKLAN-

“Untuk pendistribusian daging kurban tidak lagi menggunakan kupon, sehingga masyarakat tidak lagi memadati tempat pemotongan hewan qurban. Panitia yang akan membagikan ke rumah rumah warga khususnya para jemaah maupun warga di sekitar Masjid Raya Al Kautsar,” ujarnya pada (20/07/2021).

Untuk diketahui, di Masjid Raya Al Kautsar Kendari jumlah hewan kurban yang akan disembelih sebanyak 19 ekor sapi dan tiga ekor kambing. Termasuk sapi kurban Presiden Joko Widodo dan hewan kurban Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.

 

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU