Ali Mazi Dukung Pelaksanaan Proses Digitalisasi Pendidikan

137
Gubernur Sultra, Ali Mazi, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra membuat inovasi sistem digital pendidikan berupa makidha.id. Inovasi ini pun mendapat sambutan hangat dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Ia mengaku mendukung penuh sistem digitalisasi pendidikan tersebut.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah memberikan banyak pengalaman bagi dinas teknis untuk terus melaksanakan serta menyelenggarakan sistem pembelajaran yang baik kepada seluruh sistem dan satuan pendidikan di 17 kabupaten kota di Sultra.

“Kami mendukung penuh sistem digitalisasi pendidikan pada semua satuan pendidikan di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sultra, mulai dari SMA, SMK, hingga sekolah berkebutuhan khusus pada 17 kabupaten/kota di Sultra,” ungkap Ali Mazi.

-IKLAN-

Untu diketahui, makidha.id merupakan sebuah sistem yang akan membantu dan memfasilitasi seluruh sekolah di bawah kewenangan Dikbud Sultra dalam penyelenggaraan pendidikan secara digital. Ali Mazi pun telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra agar memastikan perangkat yang dimiliki oleh setiap satuan pendidikan.

“Saya telah memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra agar memastikan seluruh sekolah yang berada di bawah kewenangan provinsi memiliki perangkat-perangkat pendukung digitalisasi pendidikan,” bebernya. (C)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU