Kapal Feri Mewah Kasipute – Kabaena – Tondasi, Tiketnya Mulai Rp20 hingga Rp40 Ribu, Beroperasi 3 Kali Sepekan

441
KMP Dharma Kencana 1

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Kencana 1, sudah melakukan uji lintasan di rute Kasipute – Tanjung Pising (Kabaena) – Tondasi (Muna Barat). Hasilnya, kapal milik perusahaan Dharma Dwipa Utama (DDU) ini sukses melempar sauh di dermaga Tanjung Pising dan Tondasi.

Sesuai hasil uji lintasan, KMP Dharma Kencana hanya membutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Kasipute menuju Tanjung Pising, Pulau Kabaena. Sementara dari Kasipute ke Tondasi, Muna Barat, kapal mewah pabrikan negeri sakura, Jepang ini, waktu lebih singkat lagi, yakni dua jam. “Waktu tempuh ini, tanpa muatan dengan kecepatan sembilan hingga 10 knot,” kata Taufik, general manager DDU, cabang Bombana.

Nah, sesuai rencana, mulai Senin (12/4/2021), KMP Dharma Kencana sudah mulai memuat penumpang dan kendaraan menuju dua lintasan tersebut. Pelayaran perdana akan dimulai dilintasan Kasipute – Tondasi. Di rute ini, kapal roro ini akan beroperasi dua kali sepekan. Dari Kasipute, jadwalnya, Senin dan Kamis, pukul 12.00 Wita. Sementara dari Tondasi ke Kasipute, Selasa dan Jumat, pukul 14.00 wita.

Sementara untuk lintasan Kasipute -Tanjung Pising, KMP Dharma Kencana 1, berlayar tiga kali sepekan. Jadwalnya yakni, Rabu, Sabtu dan Minggu. Waktu berangkatnya, dari Kasipute jam 08.00 WITA dan dari Tanjung Pusing, pukul 14.00 WITA. Untuk tarif tiketnya, juga mudah dijangkau. Berikut, harga tiketnya :

Daftar Harga Tiket penumpang dan kendaraan KMP Sharma Kencana 1, tujuan Kasipute – Tanjung Pusing.
Daftar harga tiket Kasipute – Tondasi

Kepala Dinas Perhubungan Bombana, Ramsi Rafiu, mengatakan, jadwal dua kali sepekan menuju Tondasi dan tiga kali sepekan menuju Tanjung Pising, merupakan kesapakatan bersama dengan pihak manajemen DDU. Jadwal tersebut, mulai berlaku di bulan April ini. “Untuk pelayaran perdananya memuat penumpang dan kendaraan, mulai Senin besok (12/4/2021,” ungkap Ramai Rafiu.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Buruh Tolak THR Dicicil

Para pekerja meneriakkan slogan-slogan saat protes menuntut kenaikan upah di Jakarta 1 November 2013. (Foto: Reuters/Beawiharta) JAKARTA,…