Wisatawan Jepang Rindu dengan Eksotisme Bawah Laut Indonesia

43

Indonesia Gandeng Lembaga Internasional Restorasi Terumbu Karang di Bali

TOKYO, LENTERASULTRA.COM – Eksotisme bawah laut Indonesia yang menakjubkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di dunia, tak terkecuali wisatawan Jepang. Pandemi global Covid-19 yang membuat aktivitas luar ruang terhenti, membuat banyak wisatawan di Jepang mengenang kembali memori indah saat menikmati pesona bawah laut Indonesia.

Setahun setelah pandemi Covid-19 melanda dunia, kerinduan untuk menyusuri bawah laut Indonesia kian membuncah. Para wisatawan Jepang bahkan tak bisa menyembunyikan betapa keindahan bawah laut Indonesia telah membuat mereka semakin rindu. Pengakuan itu mereka sampaikan dalam acara “Marine Diving Fair” (MDF) di Sunshine City Convention Center Hall, Tokyo pada tanggal 2-4 April 2021.KBRI Tokyo dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut ambil bagian dalam acara itu.

Dikutip dari asiatoday.id, sebanyak 4 stan Indonesia yang diwakili oleh Garuda Indonesia, Ena Dive Center, North Sulawesi Travel, U Tour Service dan Lembeh Resort menampilkan sejumlah paket destinasi selam Indonesia. Lebih dari 20.000 (dua puluh ribu) pengunjung hadir selama rangkaian 3 hari pameran. Sejumlah warga Jepang yang mengunjungi stan Indonesia menyampaikan keinginan, rasa tidak sabar dan rindu ingin kembali menyelam dan menikmati indahnya laut Indonesia.

Di tengah pameran wisata selam terbesar dan terpopuler di Jepang tersebut, Indonesia berkesempatan secara khusus untuk mengenalkan wisata bahari nusantara melalui Indonesia Diving Seminar. KBRI Tokyo menyampaikan bahwa meskipun saat ini border crossing untuk perjalanan wisata antara Indonesia dan Jepang belum mengalami normalisasi pasca pandemi, Indonesia tetap optimis dan terus mempersiapkan destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Industri wisata Indonesia di berbagai destinasi wisata termasuk wisata selam telah menerapkan Protokol CHSE (Cleanliness, Health, Sustainable, and Environment). KBRI Tokyo secara konsisten melakukan promosi wisata tanah air, agar Indonesia terus menjadi destinasi wisata yang berada di top-of-mind masyarakat Jepang.

MDF secara rutin diselenggarakan sejak 1993 oleh Japan Leisure Diving Association, bekerja sama dengan asosiasi terkait wisata selam lainnya serta mendapat dukungan dari berbagai kementerian dan institusi terkait lainnya di Jepang.

Selain Indonesia, terdapat 3 (tiga) negara lain yang juga membuka booth  promosi wisata selam di MDF 2021, yaitu: Filipina, Palau, dan Tahiti. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

Buruh Tolak THR Dicicil

Para pekerja meneriakkan slogan-slogan saat protes menuntut kenaikan upah di Jakarta 1 November 2013. (Foto: Reuters/Beawiharta) JAKARTA,…