Doni Monardo Sebut Ketidakpatuhan Warga Sebabkan Lonjakan Kasus Baru

455
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo. Foto: Ist.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta pada Minggu (15/11/2020). Dalam konferensi pers itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan, dua minggu terakhir angka kasus baru Covid-19 mengalami penambahan drastis.

Dalam konferensi perkembangan penanganan Covid-19 dan kepatuhan protokol kesehatan itu, Doni Monardo mengatakan, bahwa beberapa hari terakhir terjadi lonjakan tajam kasus baru virus mewabah tersebut. Daerah dengan zona merah semakin bertambah jumlahnya menjadi 27 kabupaten/kota di Indonesia.

“Masih terlihat rata-rata ketidakpatuhan terhadap jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

Sejumlah akitifitas yang menciptakan kerumunan berpotensi besar menyebabkan penularan Covid-19. Bagi anak muda yang usianya di bawah 36 tahun rata-rata adalah orang tanpa gejala.

-IKLAN-

“Namun ketika pulang di rumah dan melakukan kontak erat dengan usia sudah lanjut yang rentang maka resikonya akan sangat fatal,” ucapnya.

Ketua BNPB itu menyampaikan bahwa satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar dapat menekan laju penyebaran Covid-19 adalah meningkatkan disiplin dan kesadaran kolektif. Pihaknya tak bosan menyampaikan kepada seluruh komponen agar saling mengimbau menerapkan protokol kesehatan.

“Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah disiplin, disiplin dan disiplin,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kasus baru Covid-19 hari ini di Indonesia 4.106 sehingga total konfirmasi positif menjadi 467.113 orang. Kasus baru sembuh 3.897 orang sehingga totalnya menjadi 391.991 orang dan kasus baru meninggal 63 orang sehingga totalnya 15.211 orang. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU