Enam Kamar Kost di Laute Ludes Terbakar

346
Asap yang masih terlihat mengepul dari sebuah rumah yang terbakar di Jalan Laute II, sore tadi

LENTERASULTRA.com-Hujan yang mengguyur Kota Kendari, Selasa (13/3) sore tadi, tak cukup ampuh melawan kobaran api yang akhirnya menghanguskan satu unit rumah kost dengan enam kamar di Jalan Laute II, Kecamatan Mandonga Kota Kendari. Tak ada yang bisa diselamatkan dari amukan si jago merah itu.

Belum ada yang bisa memprediksi pemicu api hingga menghanguskan rumah semi permanen itu. Yang jelas, saksi mata mengaku, pijaran bunga merah itu berasal dari atas plafon kos-kosan tersebut. “Saya kaget, ada temanku nama La Ane tiba-tiba teriak kebakaran dan minta tolong,” kata Andi Rusman (42), penghuni salah satu kamar kost itu.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Andi Rusman yang saat itu sedang makan seketika keluar dari kamarnya dan menyaksikan api sudah mulai membesar dari atas plafon rumah. Ia pun ikut berteriak meminta tolong namun tak ada satupun barang yang dapat ia selamatkan karena api dengan begitu cepat membesar dan menghanguskan, kos-kosan tersebut.

“Tidak ada yang bisa saya selamatkan TV, kulkas, dan uang habis terbakar” ungkap Andi Rusman yang tak lain adalah keluarga pemilik kos, yang dipercayakan menjaga kos tersebut. Kerugian yang dialami sekitar ratusan juta rupiah.

Agus, menantu pemilik kos saat datang melihat keadaan rumah almarhum mertuanya itu, hanya menatap masygul puing-puing rumah yang sudah rata dengan tanah akibat amukan si jago merah. Pihak tetangga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung membantu memedamkan api setelah beberapa menit kemudian empat mobil pemadam kebakaran datang.

Sekitar satu jam barulah api berhasil dipadamkan. Namun rumah kos tersebut sudah ludes tak ada barang yang bisa didiselamatkan tinggalah tembok bangunan yang masih berdiri. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(jovi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU