Loyalis Utama Dokter di Muna Solid Dukung AMAN

586
Lm Darma alias La Duex, tokoh pemuda dari Raha (paling kanan) menemui Ali Mazi tadi malam bersama kawan-kawannya dan menyatakan sikap akan bekerja memenangkan AMAN di Raha dan Muna

LENTERASULTRA.com-Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra di Muna mulai terasa sensansinya seperti Pilkada yang diulang. Para loyalis utama LM Baharuddin, rival Rusman Emba di Pilbup dua tahun lalu, sudah menyatakan sikap berada di barisan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN). Motor utamanya adalah LM Darma Mainse Rahman.

Khusus di Kota Raha, sosok LM Darma sangat dikenal. Lelaki dengan nama panggilan Duex ini, sangat akrab dengan kehidupan jalanan di kota itu. Ia lumayan disegani dan punya banyak pengikut setia dari golongan anak-anak muda. Meski kini sudah hijrah menjadi muslim yang taat, tapi kharismanya masih membuat bergidik.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Nah, Minggu (28/1) malam, bersama beberapa kawan-kawannya dari Raha, bertemu Ali Mazi di Kendari. “Kami berdiskusi dengan beliau soal arah pembangunan Sultra, dan kami memutuskan untuk ikut berjuang dengan AMAN, setidaknya membantu agar beliau mendapatkan dukungan besar di Raha dan Muna secara umum,” kata LM Darma alias Duex, Senin (29/1) pagi.

Tak tanggung-tanggung 70 persen suara dari pemuda bakal diraih untuk AMAN. Persentase ini, sebagai suara dasar di Kecamatan Katobu saja. “Hitungan persentase 70 persen ke atas untuk suara aman. Itu untuk kecamatan Katobu saja, ” kata Duex pada lenterasultra. Com, Senin (29/1).

Duex sadar, itu bukan pekerjaan mudah karena pimpinan daerah Muna saat ini, sudah berkomtimen mendukung calon lain. Tapi pria ini tetap percaya, bahwa ia bisa meraih angka 70 persen suara anak-anak muda di Raha, dan kemudian bisa merembet ke seluruh wilayah Muna.

“Tiap kelurahan saya siapkan anak-anak lorong untuk kerja buat AMAN. Saya fokus dulu di Katobu, tempat tinggal saya. Lalu ke wilayah lain. Katobu di-AMAN-kan dulu karena pemilihnya banyak. Kita benahi dulu tim,’ kata Duex, pria yang tak pernah lagi lepas lima waktu di masjid ini.(ery)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU