Pulau B Bakal Sempurnakan Keindahan Bokori

1,784
Keindahan Pulau Bokori di Soropia, Konawe akan makin sempurna setelah salah satu daratan di bagian timur pulau itu, ditata agar menjadi destinasi tambahan di Bokori. Untuk sementara namanya adalah Pulau B Bokori

LENTERASULTRA.com-Bila anda sering ke Pulau Bokori menikmati keindahan pantainya, pasti ada yang melihat daratan lain yang terpisah dari kawasan utama pulau itu. Daratan berpasir itu kini sedang disatukan dengan pembangunan jembatan, plus penyediaan fasilitas pelengkap. Sementara ini, daratan kecil itu disebut Pulau B.

Pembangunan Pulau B Bokori itu kini terus dikebut Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra. “Kami sudah buka akses jalannya, dengan jembatan yang menghubungkan dua daratan di pulau itu. Sudah ada terpampang tulisan Bokori Island juga. Cocoklah buat swafoto,” kata Pahri Yamsul, sang kepala dinas.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Katanya, beberapa instansi menyatukan kekuatan dalam pembangunan Pulau B Bokori. Dalam hal ini, Dinas Cipta Karya yang ia pimpin berkolaborasi bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata.
Nantinya, akses ke Pulau B akan jauh lebih mudah nantinya karena akan dibangun sarana penyeberangan. Ini di-handle penuh oleh Dinas Perhubungan. “Jadi PU buatkan semacam ruang terbuka yang nantinya akan dikelola oleh Dinas Perhubungan,” sambungnya.

Sejauh ini, Pulau B Bokori telah punya fasilitas jogging track termasuk item street furniture berupa bangku jalan dan pernak-pernik pemanis lainnya.

Yang, ini adalah satu dari delapan karya terbaik yang bakal ditinggalkan oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dua periode, Nur Alam dan Saleh Lasata (NUSA), yang bakal diresmikan bertepatan dengan Ekspose 10 Tahun NUSA, pertengahan Februari nanti. (febi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU