Perindo Ikut Dukung Rusda-Sjafei

511
Ketua DPW Partai Perindo, Jaffray Bittikaka (kanan) bersama Calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud

LENTERASULTRA.com-Partai Perindo memang belum punya kursi di parlemen. Maklum, mereka baru akan ikut Pemilu 2019. Tapi jejaring partai ini sudah cukup banyak, dari pusat sampai ke pelosok. Kalau kemudian mereka ikut memberikan dukungan politik terhadap kandidat yang ikut Pilkada, tentu bisa memberi dampak.

Di Sultra, partai ini juga melibatkan diri dalam urusan Pilgub. Secara resmi, Perindo memberikan dukungan kepada pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Tak main-main, DPP Perindo pun mengeluarkan SK bernomor 817-SK/ DPP-PARTAI PERINDO/V/2016 tentang yang memerintahkan DPD Perindo Sulta untuk mengarahkan dukungan kepada pasangan tersebut.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kami kembalikan lagi kepada visi-misi setiap calon. Dimana secara garis besar pasangan inilah (Rusda-Sjafei) yang sama dan sejalan dengan Perindo, baik secara perjuangan maupun program. Dalam hal ini untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. Kami juga melihat kompetensi dari pasangan calon yang kita usung,” ungkap Jaffray Battikaka, Ketua DPW Perindo Sultra.

Katanya, berdasarkan survey terhadap calon, Perindo melihat pasangan ini yang kuat dan memiliki daya juang tinggi sesaui dengan harapan para kader sampai melewati tingkat DPP dan DPC. “Maka kita plenokan di DPW untuk memutuskan pasangan Rusda-Sjafei menjadi calon dukungan Perindo,” ucapnya.

Untuk target suara, Perindo belum punya. Meskipun begitu, ketika sudah mengusung maka harus memperjuangka kemenangan pasnagan tersebut. “Kita belum bisa berbicara presentasi. Sesuai etika dalan partai sebagai bartai baru dimana sudah membangun budaya dan tata tartib didalamnya,” tambahnya.(isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU