5 Januari, Golkar Serahkan SK Dukungan Pilkada

392
Rapat konsolidasi Partai Golkar Kolaka bersama pasangan calon usungan mereka di Pilkada Kolaka, Asmani Arif (tengah) dan Calon Wakil Bupati, Syahrul Beddu (kedua dari kanan). 5 Januari nanti, Golkar akan resmi menyerahkan dukungannya ke pasangan ini

LENTERASULTRA.com-Semua kandidat yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada se Indonesia dijadwalkan akan menerima Surat Keputusan (SK) berbentuk B1-KWK dari DPP Partai Golkar sebagai modal untuk mendaftar ke KPU, Kamis (5/1) mendatang. Tentu saja termasuk pasangan calon dari Sultra.

Penyerahan itu akan dilakukan di DPP Partai Golkar, pukul 14.00 Wita, dan akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto. “Sekaligus pengerahan dari beliau. Insya Allah, kandidat yang diusung Partai Golkar di Pilkada di Sultra akan hadir,” kata Muh Basri, Sekretaris DPD Golkar Sultra.

Ia mengaku sudah menyampikan hal ini kepada pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu di Kolaka, Irawan Laliasa-Adi Jaya Surunuddin di Konawe dan AS Tamrin-Monianse di Pilwali Baubau. “Kalau Pilgub, saya belum dapat perintah dari DPP termasuk Ketua DPD Golkar Sultra, mau menyampaikan ke siapa,” kata Basri.

Mantan anggota DPRD Sultra ini menyebut, nama Cagub dan Cawagub Sultra dari Golkar sudah akan diketahui paling lambat 3 Januari nanti. Soal siapa, itu kewenangan DPP Partai Golkar. Yang jelas, acara penyerahan SK itu hanya akan digelar sekali dan serentak, 5 Januari nanti.

Dalam sebuah pesan berantai yang diterima lenterasultra.com disebutkan bahwa Ketum DPP Golkar akan bertemu seluruh calon kepala/wakil kepala daerah yang diusung Partai Golkar, pada 5 Januari 2018 di Aula DPP Partai Golkar.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Mohon bantuan seluruh ketua bidang Pemenangan Pemilu (PP) untuk menyampaikan info kepada seluruh Ketua Golkar di Provinsi dan Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada. Undang resmi sedang disiapkkan Sekjend. Calon didampingi Ketua DPD Golkar masing-masing,” demikian bunyi pesan berantai di aplikasi WA.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Kolaka, Syahrul Beddu mengaku sudah mendapat informasi tersebut. Ia memastikan dirinya akan hadir bersama Calon Bupati, Asmani Arif untuk menerima SK tersebut.

“Kebetulan tanggal 4 Januari kami juga menerima undangan dari PKS dengan agenda yang sama. Jadi sekalian jalan, Insya Allah saya saya ibu akan hadir menerima SK dukungan itu,” kata anggota DPRD Sultra ini.

Untuk diketahui, Partai Golkar di tiga Pilkada kabupaten/kota di Sultra berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon yang sama. Yang menarik, PKS dan Golkar bersama di Kolaka untuk Asmani-Syahrul, dan Konawe mengusung Irawan-AJP.

Sedangkan di Baubau, Golkar yang hanya punya 1 kursi ikut masuk dalam koalisi mengusung AS Tamrin-Monianse. Selain Golkar, pasangan petahana ini diusung PAN, Nasdem dan PDIP. Sedangkan PKS di kota ini tak satu barisan dengan Golkar.

Sedangkan di Pilgub Sultra, sampai saat ini Partai Golkar belum sekalipun mengubah rekomendasi awalnya yang mengusung pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN). Golkar berkoalisi bersama Partai Nasdem. Hanya saja ada gejolak internal di Golkar yang terus menyoal pencalonan AMAN.

Lantas siapa yang akan menerima SK dukungan Pilgub dari Partai Golkar yang punya 7 kursi do DPRD Sultra? semua akan terjawab 6 hari lagi atau Kamis, 5 Januari siang nanti di Jakarta..!(isma)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU