Pesta Tahun Baru di Baubau Dijamin Aman

388
Jajaran TNI dan Polri di Baubaua usai salat Jumat bersamaa, tadi siang. Kedua institusi ini bertemu dan menyamakan persepsi soal pengamanan perayaan tahun baru dan Pilkada 2018. Dua Institusi ini siap mengamankan malam tahun baru

LENTERASULTRA.com-Bila ada yang punya rencana membuat kekacauan atau coba-coba mengganggu ketertiban masyarakat di Baubau saat perayaan tahun 2018 nanti, silahkan tanggung sendiri risikonya. Ia bukan hanya berhadapan dengan polisi, tapi berurusan juga dengan tentara.

Jumat (29/12) siang tadi, jajaran Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton bertemu membahas soal potensi kerawanan daerah di malam tahun baru 2018 termasuk musim Pilkada yang segera tiba. Bangunan kekompakan dua institusi utama negeri ini, diawali dengan salat Jumat bersama di masjid Polres Baubau, makan siang di Kamali, lalu konvoi keliling kota.

“Kami ingin menunjukan kepada masyrakat, bahwa TNI-Polri siap mengamankan malam puncak tahun baru. Termasuk Januari 2018 nanti, kami juga sudah siap mengawal pelaksanaan jalannya pesta demokrasi, Pilkada Kota Baubau,” kata AKBP Daniel Widya Mucharam, Kapolres Baubau.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Perwira polisi ini menegaskan, tidak ada toleransi bagi siapapun nanti pada saat pelaksanaan tahun baru atau pelaksanaan pemilihan Wali Kota, yang coba coba mengacaukan kegiatan tersebut. “Dia akan berhadapan dengan kekuatan Polres Baubau dan Kodim 1413/Buton,” jelasnya.

Dengan adanya hal tersebut, masyarakat Kota Baubau akan melewati malam tahun baru dan Pilkada dengan rasa aman. Sebab pihaknnya sudah siap menjaga dan mengamankan Kota Baubau. “Jangankan badan, nyawapun akan kita berikan kepada masyarakat Baubau, demi menjaga keamanan daerah ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pasi Intel Kodim 1413/Buton, Kapt Chb Takdir Chasturi mengungkapkan jika kegiatan tersebut menunjukan tidak ada lagi perbedaan antara TNI maupub Polrli, sehingga dengan satu misi, satu perjuangan dan satu nasib, untuk bersama-sama mengamankan perayaan tahun baru hingga Pilkada 2018 kedepan.

“Ini membuat saya berfikir positif, jika TNI gagal, maka itu juga kegagalan Polri, begitupun sebaliknya. Kalau Polri gagal, itu berarti kegagalan TNI,” kata Takdir. Pihaknya berkomitmen menjaga Kota Baubau dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.(hengki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU