Seminggu Jelang Pendaftaran Pilkada, Dua Figur Mulai Urus Berkas di BNNK Muna

221
Kepala BNNK Muna, Muhammad Ridwan Zain. Foto: Ode

 

 

RAHA, LENTERASULTRA.COM – Satu minggu jelang pendaftaran di KPU, bakal calon Bupati dan wakil Bupati Muna mulai menyiapkan berkas persyaratan calon dan pencalonan. Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan jadwal pendaftaran untuk pasangan calon kepala daerah pada 27-29 Agustus 2024.

Salah satu kandidat yang diketahui mulai menyiapkan kelengkapan berkas tersebut ialah Bachrun. Ia terlihat mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muna pada Senin pagi, 19 Agustus 2024. Di kantor itu, Bachrun mengurus berkas keterangan bebas narkotika. Bachrun yang didampingi Lieson Officernya terlihat tak sampai setengah jam berurusan di BNNK Muna.

“Iya, saya mulai menyiapkan berkas, mulai dari bebas narkoba disini. Setelah itu saya akan ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Bachrun sendiri merupakan bakal calon Bupati yang akan diusung koalisi PDIP dan Nasdem. Plt. Bupati Muna itu akan berpasangan dengan Asrafil Ndoasa, Kepala BPN Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ia pun menyebut jika bakal calon wakilnya saat ini sudah berada di Kota Kendari untuk urusan yang sama. “Pak Asrafil sudah di Kendari. Surat pengunduran dirinya juga sudah diurus dari minggu lalu,” terangnya.

Related Posts

KPU Muna Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Paslon

Sekda Muna Bantah Ada Intevensi ASN di Pilkada

KPU Tetapkan Lima Zona Kampanye Pilkada Muna

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Kepala BNNK Muna, Muhammad Ridwan Zain membenarkan jika instansinya mulai melayani sejumlah bakal calon yang mengurus keterangan bebas narkotika. Sampai saat ini sudah dua figur yang datang ke kantornya untuk keperluan berkas surat keterangan bebas narkotika.

Selain Bachrun, ia menyebut Purnama Ramadhan juga telah datang sehari sebelumnya yakni Minggu, 18 Agustus kemarin. Purnama Ramadhan sendiri merupakan bakal calon wakil Bupati yang diusung koalisi Golkar, PKB dan PSI. Ketua DPC Gerindra Kabupaten Muna itu akan berpasangan dengan LM. Rajiun Tumada sebagai calon Bupatinya.

“Keduanya sudah kami periksa sampel urinnya dan hasilnya langsung keluar. Negatif. Kami langsung kasihkan surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika,” jelasnya.

Ridwan Zain mengatakan, BNNK Muna membuka pelayanan pemeriksaan bebas narkotika bagi para bakal calon Bupati dan wakil Bupati Muna. Hal itu sesuai hasil koordinasi dengan KPU Muna. “Untuk sekarang baru dua orang tadi. Kami akan tetap melayani semua yang ingin berurusan surat keterangan bebas narkotika,” ungkapnya.

 

Penulis : Ode

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU