Pemda Muna Matangkan Persiapan Festival Meleura

485
Suasana rapat pemantapan persiapan festival Meleura di Muna

LENTERASULTRA.com-Dua pekan lagi, tepatnya 20 Desember nanti, sebuah hajatan besar bakal digelar di Muna. Namanya Festival Meleura, merujuk pada nama sebuah destinasi wisata laut yang belakangan kian termasyhur di daerah itu. Persiapan acara itu terus dimatangkan.

Senin (4/12), rapat persiapan kegiatan itu digelar di Kantor Pemkab Muna. Sejumlah pimpinan SKPD terlihat hadir. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna, Nurdin Pamone memimpin rapat itu. Ia meminta semua pihak yang terlibat mempercepat persiapannya.

Sekab memaparkan bahwa kegiatan sudah dimulai sejak tanggal 16 Desember nanti, dimana semua aparat daerah sudah harus berbada di Meleura, guna menggelar kemah eksekutif. “Tanggal 17 subuh kita gelar ritual, mempertemukan dua mata air Lowu-lowu dan mata air Motonduno,” kata mantan Kadis di Pemkot Kendari ini.

Related Posts

KPU Muna Fasilitasi Alat Peraga Kampanye Paslon

Sekda Muna Bantah Ada Intevensi ASN di Pilkada

KPU Tetapkan Lima Zona Kampanye Pilkada Muna

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Nurdin juga meminta agar Dinas Parawisata secepatnya menyusun panduan yang berisi item kegiatan yang akan dilaksanakan.”Gambar panduannya dikreatifkan Ada gambar budayanya dan kalimat-kalimat sejarah,” himbau Sekab.

Sementara itu, AKP Muh.Ogen Sairi, Kasat Binmas Polres Muna mengaku siap mengamankan kegiatan Festival Meleura, termasuk memproteksi aktivitas Miras yang berpotensi muncul di acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Parawisata Muna, Dahlan Kalega mengatakan puncak kegiatan festival akan dimulai 20 Desember hingga 24 Desember nanti.

Kegiatan yang akan ditampilkan seperti lomba lari, lomba perahu hias, lomba kuliner, lomba putra putri pariwisata lomba fotgarafer serta ada menari.(alim)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU