Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Kendari Siap Tambah Jumlah Peserta PTM

106
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari akan menambahkan jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) sejalan dengan menurunnya angka konfirmasi positif di Kota Kendari. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan meredanya kasus Covid-19 , pihaknya mengambil langkah untuk menambah kuota siswa yang akan mengikuti PTM.

“Sudah kita siapkan skemanya, mudah-mudahan di November nanti kita sudah bisa tambah kuota untuk siswa bisa belajar tatap muka, kita tidak ingin masa depan anak-anak hilang karena pandemi,” ucap Sulkarnain.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur menjelaskan penambahan kuota tersebut akan dilakukan sesuai kategori sekolah.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kalau sekolah kategori sedang, yang kapasitas 50 persen kita dorong ke 75 persen, sedangkan untuk sekolah kategori besar dari kapasitas 25 persen kita dorong ke 50 persen, pengaturan prokes yang sama pada PPKM tahap 1 dan 2,” jelas Makmur kepada wartawan pada Senin (01/11/2021).

Sebelum mengadakan penambahan kuota tersebut, sebelumnya Pemkot Kendari melakukan evaluasi kepada sekolah-sekolah untuk melihat persiapan menghadapi penambahan kuota siswa. Makmur menyebutkan, pihaknya nanti akan membuatkan rekomendasi kepada sekolah-sekolah tersebut untuk menambahkan kuota siswa yang akan mengikuti PTM.

“Dengan pengaturan protokol kesehatan yang ketat,jaga jarak, pakai masker, juga handsanitizer,” pungkasnya.

Reporter: Nurhayatul Islamiah

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU