Jalan Rusak Depan SMAN 5 Kendari Bakal Diperbaiki Bulan Depan

491
Pemblokiran Jalan Brigjen Katamso, Baruga, Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERSULTRA.COM – Aksi warga yang tak kunjung berhenti menyuarakan keinginannya agar jalan rusak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Baruga diperbaiki kini mendapat perhatian pemerintah. Pemerintah berjanji akan memulai perbaikan jalan pada Bulan Oktober 2021. Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara, Burhanuddin mengatakan, jalan tersebut akan diperbaiki setelah melakukan perubahan APBD tahun 2021.

“Anggaran untuk perbaikan jalan tersebut bersumber dari dana APBD, sehingga kami akan melakukan perbaikan setelah melakukan perubahan APBD 2021, apabilan perubahan tersebut sudah disepakati,” kata Burhanuddin, saat ditemui usai menghadiri undangan di gedung DPRD Sultra, Selasa (28/09/2021).

Ia melanjutkan, dalam pembahasan bersama para dewan perubahan APBD 2021 telah diprioritaskan anggaran untuk perbaikan jalan. Perbaikan jalan rusak juga kerap kali disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Nantinya juga sudah selesai pembahasan perubahan APBD 2021, jalan di Brigjen Katamso akan dikerjakan pengaspalan sepanjang 150 meter, kita berharap agar semua berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Burhanuddin menambahkan, bahwa kerusakan jalan yang semakin parah di depan SMAN 5 Kendari disebabkan oleh curah hujan yang beberapa bulan belakangan ini terus mengguyur kota Kendari. Selain itu, kondisi drainase yang tidak berfungsi semakin memperparah kondisi jalan. Kerusakan berkepanjangan yang tak kunjung mendapatkan respon pemerintah ini membuat masyarakat membuat masyarakat geram dengan memdiblokir jalan.

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU