Dinas Kesehatan Kota Kendari Maksimalkan Pelacakan Kontak Erat Pasien Covid-19

453
Puskesmas Lepolepo Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Guna mengantisipasi peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19, Dinas Kesehatan bersama seluruh Puskesmas yang ada di Kota Kendari mengintensifkan pelaksanaan tracing atau pelacakan kontak erat pasien Covid 19. Kepala Puskesmas Lepolepo Kendari, dr. Andi Nurmawanti mengatakan, setelah ada warga yang dinyatakan positif Covid-19, petugas Puskesmas segera  mengagendakan kunjungan ke rumah pasien untuk melakukan pelacakan atau tracing kepada seluruh kontak erat pasien. Petugas kesehatan bersama tim gabungan yang terdiri atas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satgas Kelurahan akan mengunjungi rumah pasien melakukan pemeriksaan kepada seluruh kontak erat.

“Di rumah pasien kami melakukan pelacakn siapa-siapa kontak erat. Selain tu juga memberikan edukasi kepada pasien berserta keluarga terkait pelaksanaan isolasi mandiri di rumah,” ujarnya pada (17/07/2021).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dokter Andi Nurmawanti menambahkan, pihaknya akan terus memantau kondisi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri baik melalui telepon, video call maupun kunjungan ke rumah hingga isolasi mandiri telah selesai dan pasien dinyatakan sudah negative Covid-19 lagi. Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan sembako dan vitamin bagi pasien selama menjalani isolasi mandiri.

Ia mengingatkan kepada warga Kota Kendari untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah. Terutama memakai masker saat di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

 

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU