Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Penuh, Bombana Bangun Tenda Darurat

127
Drg Riswanto, Direktur RSUD Bombana. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Pemerintah Kabupaten Bombana membangun tenda darurat untuk menambah pusat karantina pasien Covid-19. Langkah tersebut diambil setelah seluruh ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah setempat penuh, akibat melonjaknya pasien Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana, drg Riswanto mengatakan tenda darurat yang disiapkan buat pasien Covid-19 sudah berdiri di dekat ruang isolasi Covid-19. “Tendanya sudah terpasang, sisa fasilitas di dalam tenda yang disiapkan,” kata Riswanto, Senin (26/7/2021).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Didalam tenda darurat ini, bisa menampung 10 pasien. Saat ini, pihaknya tengah memasang instalasi listrik serta menyiapkan berbagai perlengkapan di dalam tenda darurat, salah satunya adalah tempat tidur pasien. Riswanto berharap, tenda darurat ini segera rampung sehingga bisa digunakan jika terjadi lonjakan pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin Ismail mengatakan, pembangunan tenda darurat ini dilakukan karena terjadi lonjakan pasien Covid di Bombana. Kondisi ini diperparah dengan penuhnya ruang isolasi di RSUD Bombana termasuk rumah sakit rujukan covid di beberapa kabupaten tetangga, seperti Konawe Selatan, Kota Kendari dan Rumah Sakit Umum Provinsi Bahteramas.

“Kita harus bergerak cepat. Lonjakan pasien covid-19 ini makin mengkhawatirkan. Sejumlah rumah sakit rujukan juga penuh. Makanya kami memutuskan membuat tenda darurat sebagai tambahan ruang isolasi,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU