Atlet Pelatda PON Sultra Diwajibkan Lakukan Vaksin Covid-19

183
Para Atlet dalam mengikuti Vaksinasi tahap I. Foto: Ist.

KENDARI,LENTERASULTRA – Seluruh atlet dan pelatih 14 cabang olah raga (Cabor) yang lolos mengikuti PON XX Papua, diwajibkan menjalani vaksinasi upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Para atlet, pelatih maupun official termasuk satgas, diwajibkan melaksanakan suntikan vaksin sebelum memasuki pemusatan latihan terpusat mulai 1 Juli hingga 10 September 2021,” ungkap Sekretaris Umum KONI Sultra, Tahir Lakimi, Sabtu (26/06/2021).

Tahir menjelaskan, total keseluruhan yang akan divaksin gratis sebanyak 213 orang termasuk satgas Pelatda.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Vaksin ini semua gratis dari Dinas Kesehatan provinsi Sultra. Agenda ini merupakan perintah langsung dari Ketua umum KONI Sultra ibu Agista Ariyani Ali Mazi, sesuai petunjuk dari KONI pusat,” kata Tahir.

14 cabor yang diwajibkan vaksin yakni dayung, taekwondo, menembak, pencak silat, softball, selam, renang, muaythai, bulutangkis, bermotor, karate, atletik, panjat tebing dan sepak takraw. Total hari pertama vaksin Covid-19 sebanyak 110 orang, sedangkan sisanya, para atlet, pelatih maupun official dan Satgas melaksanakan vaksin di dinas kesehatan provinsi Sultra pada senin (26/06/2021) setelah Medical Check up di kantor KONI Sultra.

“Vaksin hari ini yang didahulukan adalah mereka yang akan mengikuti Pelatda. Diharapkan dengan vaksin ini dapat memberi proteksi penyebaran Covid-19 terhadap para atlet dan pelatih, serta meningkatkan rasa percaya diri mereka di situasi pandemi,” imbuhnya.

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU