Asisten Tiga jadi Kepala BKD, Jabatan yang Ditinggalkan Kosong

1,051
Bupati Bombana, Haji Tafdil. Foto- Dok Kominfo Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Engki, SE, merupakan salah satu pejabat eselon dua yang dilantik Senin (31/5/2021). Asisten tiga Sekretariat daerah Pemda Bombana ini dipromosikan sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Namun pelantikannya meninggalkan masalah baru. Jabatan asisten bidang administrasi umum yang ditinggalkan Engki, SE, ternyata tidak memiliki pengganti. Saat pembacaan surat keputusan pelantikan, tidak disebutkan pejabat yang mengisi kursi Asisten 3.

Bupati Bombana, Haji Tafdil membenarkan hal ini. Katanya, jabatan Asisten bidang administrasi umum masih kosong. Jabatan yang ditinggalkan Engki, akan diisi oleh pejabat yang dihasilkan melalui uji kompetensi atau lelang terbuka yang akan segera digelar. “Masih kosong, itu akan dilelang terbuka,” kata Tafdil usai memimpin serah terima jabatan tiga pejabat eselon dua di pemerintahannya, Senin (31/5/2021).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Meski belum memiliki pengganti definitif,  jabatan Asisten 3  untuk sementara dirangkap Man Arfa yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerahm “Untuk sementara Pak Sekda sebagai pelakasana Asisten 3,” kata salah seorang pegawai di Sekretariat daerah.

Informasi yang berkembang, uji kompetensi jabatan di Pemkab Bombana tidak hanya dilakukan untuk mencari pejabat Asisten 3. Sejumlah jabatan eselon dua yang pejabatnya sudah memasuki purnabakti serta dijabat pelaksana tugas, juga turut dilelang. Diantaranya adalah jabatan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Kepala Dinas Pertanian. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bombana, Alimin mengatakan, proses lelang jabatan di Pemkab Bombana memang tengah diusulkan. Lelang jabatan dilakukan sebagai persiapan untuk mengisi sejumlah jabatan kosong dan pejabatnya yang akan memasuki purna bakti di 2021 dan 2022 mendatang.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU