UAS di SMAN 1 Kendari Dilaksanakan dengan Prokes Ketat

420
UAS yang dilaksanakan di SMAN 1 Kendari. Ist

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ujian Akhir Semester (UAS) di SMAN 1 Kendari yang diikuti oleh peserta didik kelas X dan kelas XI dimulai hari ini. Sesuai rencana, UAS di satuan pendidikan favorit di Kota Kendari ini dilaksanakan berbasis digital. Soal yang biasanya dibagikan dalam bentuk kertas, kini hanya perlu dibuka melalui aplikasi yang ada di gawai masing-masing peserta didik. Namun dalam aplikasinya, peserta didik tetap menjawal soal secara manual menggunakan kertas dan pulpen.

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengatakan, di hari pertama, UAS diikuti oleh 884 siswa dari kelas X dan kelas XI dengan menggunakan 23 ruang kelas. Namun sebelumnya mereka diroling untuk mendapatkan jadwal di waktu tersebut.

Mantan Kepala MAN 10 Kendari ini memastikan, pertukaran shift dikawal oleh pengawas dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga siswa lain yang menunggu di shift berikutnya tidak berkerumun. Hal ini dipastikan untuk menjamin sterilisasi tempat dan menjaga kepercayaan orang tua siswa yang telah mengizinkan anaknya untuk mengikuti UAS tatap muka.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kami pastikan sesuai protokol kesehatan untuk keselamatan bersama dan kepercayaan orang tua kepada sekolah,” ujarnya.

Untuk diketahui, UAS di SMAN 1 Kendari akan dilaksanakan mulai 31 Mei hingga 8 Juni.

 

Reporter: Nurhayatul Islamia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU