Masyarakat Kendari Akui Telah Terbiasa gunakan Masker

256
Aktivitas diPasar Panjang. Foto: Nurhayatul Islamiah.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Masyarakat Kota Kendari kini tetap membiasakan diri menggunakan masker sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19. Nampak di daerah Pasar panjang masyarakat tidak mengabaikan penggunaan masker saat hendak berbelanja untuk kebutuhan sehari-harinya. Sebagian warga ini mengaku sudah terbiasa dan bahkan merasa aneh ketika lupa memakai masker.

“Sudah jadi kebiasaan, malah sekarang kalau keluar tidak menggunakan masker serasa ada yang kurang,” ujar seorang pembeli, Iswan.

Bukan hanya pembeli para pedangan pun menyadari hal yang sama, apa lagi di pasar yang menjadi tempat pertemuan banyak orang tanpa mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Tim Yustisipun tak jarang menyambangi daerah tersebut untuk memantau pola laku masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah yang sampai hari ini belum juga selesai. Tak hanya melakukan operasi, tim juga melakukan edukasi agar warga tetap patuh dan memiliki kesadaran untuk menjaga diri dan lingkungannya.

Hal ini pun disambut baik oleh salah satu penjual ikan, Burhan. Ia mengaku melakukan antisipasi dini dan paling mudah dengan memakai masker.

“Kita tetap antisipasi, soalnya kalau kita sakit siapa yang mau nafkahi kita punya keluarga, biar pendapatan pas-pasan kalau kita sehat itu jauh lebih baik,” kata pedagang ikan, Burhan.

Reporter: Nurhayatul Islamiah

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU