Empat Kabupaten di Sultra Zero Covid-19

1,076
Imbauan protokol kesehatan menuju zero Covid-19. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Meski sebelumnya terdeteksi adanya kasus baru Covid-19 dari klaster mudik, secara keseluruhan kasus Covid-19 di Sulawesi Tenggara menunjukkan adanya penurunan. Perkembangan positif ini bahkan telah ditunjukkan oleh empat kabupaten di Sultra yang saat ini zero Covid-19.  Empat wilayah tersebut diantaranya Kabupaten Bombana, Wakatobi, Konawe Kepulauan, dan Kabupaten Muna Barat.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal menyatakan, kabar baik ini bisa diraih oleh Sultra karena kesadaran semua pihak. Mulai dari operasi yang terus dilakukan, pengetatan wilayah dan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, berdasarkan data yang dikeluarga Satuan Tugas Penanganan Covid-19, di Sultra kini tersisa beberapa daerah yang sudah tidak merawat pasien meski masih ada beberapa kasus. Hal ini terjadi karena pasien positif tidak mengalami gejala Covid-19. Ada pun tiga daerah yang dengan jumlah kasus yang terbilang cukup tinggi diantaranya Kabupate Buton Tengah dengan 29 kasus positif, Baubau dan Konawe Selatan 35, serta sembilan kabupaten/kota lain dengan anngka kasus positif di bawah 10 orang.

Terakhir hingga 27 Mei 2021, kasus Covid-19 di Sulawesi Tenggara tercatat sebanyak 10.498 kasus dengan jumlah kematian sebanyak 218 jiwa.

Reporter: Roro

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU