Jabatan Tinggi di Lima OPD Kota Kendari Kosong, BKPSDM Buka Seleksi

453
Peserta seleksi JPT saat mengikuti tes. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 29 peserta mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk mengisi kekosongan jabatan di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seleksi yang dibuka oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari bersama tim assessor dari Mitra Psikologi Kendari.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi, BKPSDM Kota Kendari, Sudirham mengungkapkan, terdapat lima OPD yang saat ini kursi pimpinannya masih kosongi. Lima OPD tersebut diantaranya, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial, Dinas Perumahan Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Disdalduk dan KB), serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

“Sejak senin kemarin kita sudah mulai membuka seleksi terbuka untuk jabatan tinggi di lima OPD yang saat ini masih kosong,” ungkap Sudirham.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dalam proses seleksi JPT, terdapat beberapa tahap kegiatan yang wajib diikuti oleh peserta seleksi, seperti assesement, penulisan makalah, wawancara serta tes religius. Sebagai peserta seleksi yang akan menduduki posisi JPT itu,  harus mampu memberikan penjelasan atau menjabarkan terkait program-program unggulan serta memiliki inovasi apa yang akan dilakukan jika terpilih.

“Misalnya dia terpilih untuk jadi Kepala OPD, maka program-program unggulan di OPD harus dipahami,” tutupnya. (B)

Reporter: Sri Ariani

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU