Merek Perhiasan Indonesia Kembali Raih Brand of The Year di London, Inggris

315

Merek Perhiasan Indonesia Kembali Raih Brand of The Year di London, Inggris

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Merek perhiasan Frank & co. Jewellery dari PT Central Mega Kencana berhasil mempertahankan gelar Brand of The Year untuk kategori perhiasan terkemuka di Indonesia pada ajang Brand of The Year Awards. Acara itu diselenggarakan World Branding Awards 2020-2021 di London, Inggris, Kamis (11/3/2021).

seperti dikutip dari asiatoday.id, pada penyelenggaran ke-12, ajang penghargaan ini melibatkan 400 merek dari lebih 45 negara yang dinominasikan 259 ribu konsumen di seluruh dunia. Proses pemungutan suara dan nominasi dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Pemenang dari masing-masing kategori ditentukan berdasarkan tiga tahapan penilaian, yakni valuasi merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara secara publik. 70 persen penilaian berasal dari suara konsumen dan hanya boleh ada satu pemenang di setiap kategori per negara.

“Seperti kebanyakan pelaku bisnis di dunia, pandemi COVID-19 telah mempercepat akselerasi strategi pemasaran yang mereka lakukan melalui kanal digital,” kata Petronella Soan, Operational Director PT Central Mega Kencana, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu (13/3/2021).

“Langkah ini juga kami lakukan untuk tetap mempertahankan kehadiran  brand kami agar tetap diperhitungkan dan relevan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan dan pergeseran perilaku konsumen,” katanya.

“Kami juga telah melakukan beberapa langkah terobosan dalam menjamin kualitas produk melalui sertifikasi SNI-13-3487-2005 pertama di Indonesia untuk seluruh produk perhiasan emas dan mempersiapkan pengalaman berbelanja melalui website kami, serta edukasi ke frontliners untuk peningkatan service excellence,” imbuh Patronella.

Ketua World Branding Forum, Richard Rowles, mengatakan bahwa ini adalah perayaan bagi para pemasar terbaik dari seluruh dunia.

Selain itu juga merupakan bentuk pengakuan atas upaya tak kenal lelah dari tim yang membangun dan mempertahankan kehadiran merek mereka di pasar kian dinamis.

Selama 2020, Frank & co. telah berkolaborasi dengan berbagai pihak melalui konten yang relevan dengan selera konsumen. Salah satunya adalah kerja sama dengan beberapa artis, musisi, dan penulis melalaui kampanye “Mimpi Dilamar dan Music from Home.”

Termasuk juga, menjalin kolaborasi dengan pihak mal, serta beberapa  publisher untuk memberi konten edukasi tentang perhiasan berlian. Di bulan Oktober 2020, pihaknya juga berkolaborasi dengan musisi Randy Pandugo melalui peluncuran lagu dan video klip Home.

Itu merupakan bagian dari kampanye peluncuran seri koleksi cincin pernikahan “Ever Ours” dan cincin tunangan “Alegria.” (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU