Pemkot Kendari Siapkan Rp58 Milliar untuk Program Kotaku Tahun 2021

343
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir ,saat menghadir acara Hari Perempuan Sedunia di Kelurahan Lapulu. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, berencana mengusulkan Kelurahan Lapulu, dalam Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), selain Bungkutoko-Petoaha di tahun anggaran 2021. Diketahui di tahun anggaran ini Pemerintah Kota Kendari berencana mengusulkan anggaran sebesar Rp58 miliar. Anggaran ini jauh lebih besar dibandingkan dana untuk penataan kawasan Bungkutoko-Petoaha.

“Ini baru rencana, insyaallah kami sedang bermohon ke pemerintah pusat di tahun 2021 ini. Program yang sukses kita lakukan tahun lalu di Bungkutoko dan Petoaha Insyaallah akan kita wujudkan juga di Lapulu ini,” ungkap Sulkarnain Kadir saat membuka acara Hari Perempuan Sedunia di Kelurahan Lapulu, Selasa (9/03/2021).
Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, ada perubahan terjadi di Bungkutoko yang dulunya kawasan kumuh.
“Mohon maaf, saya harus bilang dulu sangat kumuh, kita baru jalan di Jembatan Kuning sudah bau, bagus tidak?,” kata Sulkarnain.
“Sudah lihat ya perubahannya Bungkutoko, sudah kita tau dulu Bungkutoko, tidak ada yang pingin tinggal disitu,” lanjut Sulkarnain.
Untuk itu, ia pun berharap agar perencanaan tersebut dapat berjalan tanpa hambatan. PIhaknya juga optimis program ini bisa berjalan dengan baik dan disetujui pemerintah pusat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU