ASN Bombana Ditunjuk jadi Perwakilan KPK di Sultra

4,530
Pegawai Inspektorat Kabupaten Bombana, Muhammad Ikbal Safwan mengenakan rompi penyuluh anti korupsi yang diberikan KPK. Foto : Adhi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata punya perwakilan di Kabupaten Bombana. Dia adalah Muhammad Ikbal Safwan, SH.,MH, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bombana.

Saat ini, Muhammad Ikbal tercatat sebagai pamong di Bombana dan menduduki jabatan sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi data dan Pelaporan di Inspektorat setempat. Oleh Lembaga pimpinan Firli Bahuri, Muhammad Ikbal Safwan ditunjuk sebagai penyuluh anti korupsi di wilayah Sulawesi Tenggara.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Amanah penyuluh anti korupsi KPK, diemban Muhammad Ikbal sejak akhir Desember lalu. Sebagai pengakuan atas jabatannya itu, pejabat eselon empat di Pemkab Bombana ini, diberi lembaran sertifikat kempetensi dari lembaga anti rasuah tersebut. Muhammad Ikbal terdaftar sebagai penyuluh anti korupsi muda.

Tidak hanya itu, pejabat eselon empat Pemkab Bombana ini, juga diberi pin khusus dari KPK serta rompi biru muda bertuliskan “penyuluh anti korupsi” serta slogan KPK “Berani Jujur, Hebat.
Ikbal tercatat sebagai satu-satunya ASN di jajirah Sulawesi Tenggara yang dipercaya KPK menjadi penyuluh anti korupsi. Salah satu tugas Muhammad Ikbal adalah memberikan edukasi dan penyuhan anti korupsi pada lingkup organisasinya serta jejaring organisasinya.

Status perwakilan KPK sebagai penyuluh anti korupsi tidak dengan instan didapatkan Muhammad Ikbal. Pegawai inspektorat ini harus mengikuti proses seleksi yang sangat ketat. “Ada lima orang yang ikut seleksi saat itu. Alhamdulillah yang dianggap kompoten hanya saya,” ungkap Ikbal di kantornya, Rabu (3/2/2021).

Penulis : Adhi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU