Menang Telak 36 Suara, AT Nahkodai Kadin Periode 2021-2026

603
Proses pelantikan Anton Timbang pasca terpilih menjadi Ketua Kadin Sultra. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026 dimenangkan oleh Anton Timbang. Ia memperoleh suara sebanyak 36 suara, dua suara untuk La Mandi dan 17 lainnya tidak menyalurkan suara.

Adapun 17 suara yang tidak memberi pilihan tersebut berasal dari Kabupaten Muna Barat, Muna dan Buton, masing-masing lima suara ditambah dua suara lainnya dari Kabupaten Konut. Mereka menilai proses pemilihan yang dilakukan secara terbuka itu tidak sesuai dengan tata tertib yang telah disepakati. Sebab jika dilakukan secara terbuka maka asas demokrasi luber dan jurdil telah dilanggar.

Akibatnya, seluruh peserta yang tidak menyampaikan inspirasi ataupun memberikan suara dalam pemilihan Ketua Kadin tersebut meninggalkan aula Phinisi Hotel Claro Kendari.

Pemilihan yang berlangsung dengan perdebatan keras antara masing-masing kabupaten/kota itu berlangsung sejak 11 hingga 12 Januari 2021 di Hotel Claro.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Pantauan lapangan awak Lenterasultra, Anton Timbang yang mengenakan baju putih dan calana hitam berharap agar seluruh Ketua Kadin di 10 kabupaten/kota dapat bekerja sama dalam membangun ekonomi Sultra.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kabupaten/kota yang telah mendukung dan memilih dirinya menahkodai Kadin Sultra selama lima tahun ke depan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh kabupaten/kota yang telah mendukung saya dalam pemilihan ini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa langkah awal yang akan dilakukan pasca terpilih adalah merangkul seluruh Ketua Kadin diseluruh kabupaten/kota.
Untuk diketahui, pasca terpilih menjadi Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang langsung dilantik oleh Kadin Pusat di tempat tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berkas penetapan ketua terlantik serta penyerahan bendera. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU