Jubir Satgas Muna Barat Siap jadi Orang Pertama Terima Vaksin Sinovac 

687
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, Rahman Saleh. Foto: Ist.

MUBAR, LENTERASULTRA.COM – Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, Rahman Saleh, bersedia menjadi orang pertama disuntik vaksin.  Menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 tersebut dilakukan agar seluruh nakes dan masyarakat yang nantinya akan menerima suntikan vaksin tersebut tak ragu-ragu dan tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, pihaknya mendapat banyak informasi dari masyarakat bahwa persentase atau keakuratan vaksin tersebut sangat diragukan jika langsung dilakukan kepada nakes yang lainnya.

“Supaya nakes ataupun masyarakat tidak ragu dengan suntikan vaksin sinovac, biarlah saya dulu yang disuntik di sini,” ujarnya.

Jubir yang akrab disapa Pak Haji itu mengatakan, semua tenaga nakes yang ada di Dinkes, RSUD dan Puskesmas Kabupaten Muna Barat akan disuntik vaksin tetapi akan dilakukan tracking terlebih dahulu dan menunggu intruksi dari atasan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Sasaran nakes 813 tapi ini bisa berkurang karna ada yang sementara hamil, menyusui dan penyakit komorbid,” kata Rahman Saleh.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Hj. Usnia mengatakan, nakes yang bakal menerima vaksin tersebut tidak boleh ada penyakit penyerta atau komorbit. Umurnya juga hanya yang berusia 19 sampai 59 tahun.

“Semua nakes kita sudah verifikasi dan masuk datanya di Kemenkes. Mereka akan mendapat SMS yang menyatakan bahwa nakes itu layak di vaksinasi,” pungkasnya. (B)

Reporter: Iksan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU