Kementerian Kominfo akan Awali Perayaan Natal Dengan Aksi Sosial

623
Menteri Komunikasi dan Informasi, Johnny G. Plate. Foto: Ist.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam memperingati hari natal nasional tahun 2020 akan diawali dengan aksi sosial berupa pemberian bantuan untuk 8.424 anak asuh di 186 panti asuhan dan rehabilitasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyatakan aksi sosial ini menjadi bagian dari upaya menggalang gotong royong dan bergandengan tangan membangun silaturahmi untuk mengurangi tekanan akibat pandemi Covid-19.

“Perayaan kali ini kami berupaya untuk meringankan tekanan akibat pandemi. Dengan gotong royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi untuk menghadapi pandemi,” ujarnya saat dalam siaran pers (23/12/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Selain bantuan sosial, kepada panti asuhan dan rehabilitasi, Panitia peringatan natal nasional juga menyerahkan bantuan alat komunikasi berupa perangkat radio komunikasi untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

Ia menilai bantuan sosial relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Menurutnya tekanan ekonomi akibat pandemi perlu direspons dengan memberikan bantuan subsidi untuk meringankan beban ekonomi.

“Sementara dengan kebutuhan yang meningkat yakni transformasi digital, menghubungkan kita satu dan lainnnya melalui komunikasi radio, bauk telekomunikasi seluler maupun melalui radio ORARI untuk mendukung pembelajaran jarak jauh,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan tersebut adalah awal rangkaian peringatan natal nasional 2020 adalah awal dari kegiatan lengkap 2020 yang dalam waktu singkat tidak berarti kegiatan tersebut selesai di tanggal 27 Desember 2020. Aksi sosial akan dilakukan langsung terus. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU