Malam Pergantian Tahun Baru di Baubau Dipastikan Tak Ada Pesta Kembang Api

777
Foto: Ilustrasi.

BAUBAU, LENTERASULTRA. COM – Satgas Covid-19 Baubau memastikan tidak ada perayaan pesta kembang api pada malam tahun baru. Hal itu menyusul keluarnya instruksi pemerintah pusat tentang larangan perayaan malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

“Malam tahun baru nanti tidak ada pesta-pesta kembang api”, ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, Muslimin Hibali, Minggu (20/12/2020).

Ia menegaskan, perayaan tahun baru yang mengundang kerumunan massa itu dilarang. Instruksi itu sampai ke daerah, sebab sampai saat ini Covid- 19 belum meredah. Wakil Sekretaris Satgas Covid- 19 ini mengatakan, pihaknya sementara meramu imbauan tersebut untuk diteken Walikota Baubau, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Baubau.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Inti imbauan tersebut, selain larangan berkerumun, juga mengkampanyekan penerapan 3M, yakni mencuci tangan,
memakai masker dan menjaga jarak.

“Selain itu, sesuai instruksi pusat, perayaan natal 25 Desember nanti ada pembatasan. Umat kristiani yang usia rentan seperti anak-anak dan lanjut usia (Lansia) diminta agar tidak mengikuti ibadah di gereja. Sebab kapasitas normal dikurangi demi
mencegah penularan Covid- 19”, ujarnya.

Ia menyarankan, agar para jemaat usia rentan yang tidak sempat ke gereja sebaiknya beribadah virtual melalui video conference saja. (Ads/Roro)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindari kerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU