BEM se-Sultra Lantik Pengurus Secara Terbatas

1,184
Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, saat memberikan sambutan dalam pelantikan BEM se Sultra. Foto: Sri. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sultra menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2022 secara terbatas di Hotel Claro pada Senin (30/10/2020). Kegiatan itu dihadiri oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, dan Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Sebelum memasuki aula kegiatan, beberapa mahasiswa yang mewakili kampus masing-masing di Sultra wajib mengikuti rapid test. Mereka mengenakan masker, almamater kebanggaan dan dilakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.

Dalam sambutannya, Ketua BEM se-Sultra, Adi Maliano menuturkan, bahwa terbentuknya kelompok mahasiswa se-Sultra itu merupakan terobosan baru untuk menyatukan seluruh mahasiswa.

“Ini semua hasil diskusi kami di Baubau. Sekitar satu tahun lebih kami merencanakan ini. Alhamndulillah, saat ini telah terbentuk,” ujarnya.

Mahasiswa Unsultra itu juga mengatakan, bahwa selama pandemi Covid-19 berbagai segi kehidupan masyarakat telah terguncang terutama ekonomi mereka. Sehingga, pihaknya akan melakukan kerja sama dan kegiatan-kegiatan sosial lainya demi membantu warga terdampak.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi agenda dan terbentuknya kelembagaan BEM se-Sultra itu.

“Kalau kita namanya dulu senat mahasiswa. Saya berharap munculnya kelompok mahasiswa ini dapat menjadi wadah yang bisa melakukan kontrol terhadap kinerja pemerintah,” ucapnya.

Ia menyebut, mahasiswa adalah agen perubahan dan pihaknya akan melakukan sinergitas dengan kelompok tersebut demi memajukan pembangunan daerah Sultra.(Ads/ Sri Ariani ).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU