Mahasiswa Akbid Yayasan Pendidikan Konawe Lakukan Edukasi Kesehatan Warga

704
Mahasiswa Akbid Yayasan Pendidikan Konawe melakukan kegiatan praktek lapangan. Foto: Ist.

KONAWE, LENTERASULTRA.COM – Sekelompok mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Yayasan Pendidikan Konawe melakukan kegiatan praktek klinik kebidanan di Desa Sanggona, Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra. Dalam kegiatan itu, mereka melakukan pengkajian data, pemeriksaan hemoglobin, glukosa dan tensi darah.

Kegiatan lapangan itu dilakukan sebagai praktek dari materi-materi yang telah diberikan selama ini dari bangku perkuliahan. Mahasiswa dibagi menjadi empat kelompok dengan jumlah 10 orang per kelompok.

“Kami mengedukasi kesehatan warga, tujuannya untuk mengaplikasikan ilmu yang kita dapat di kampus dengan cara turun langsung ke masyarakat,” kata salah seorang anggota kelompok, Sitti Rahma, Selasa (24/11/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Mahasiswi Akbid Yayasan Pendidikan Konawe itu menyebut, kegiatan itu dilakukan dengan cara kunjungan door to door. Sasarannya adalah itu ibu hamil, bayi, balita, anak pra sekolah dan ibu nifas.

Tak hanya itu, sembari melakukan praktek kebidanan tersebut mereka juga membagikan masker kepada warga yang mereka kunjungi. Rahma menilai virus sangat rentan bagi anak-anak dan ibu hamil apalagi suasana sedang pandemi Covid-19.

“Kita bagi-bagikan masker juga sama warga untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan lapangan itu biasanya dilakukan selama 14 hari dan bermalam di lokasi yang menjadi sasaran mereka. Namun suasana wabah pandemi yang masih melanda membuat mereka tak bisa melakukan itu. Kendati demikian, kegiatan praktek lapangan tetap berlangsung dan kelompoknya tetap taat pada protokol kesehatan Covid-19. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU