2021, Pemkot Kendari Fokus Tangani Kebersihan Lingkungan

476
Wali Kota Kendari, Sulkarnain, saat membawakan sambutan pada acara pelantikan RT, RW, dan LBKM Kelurahan Bende. Foto: Ilma

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah tahun 2019-2020 Pemkota Kendari fokus pada penanganan banjir, di tahun 2021 nanti Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, akan konsen pada penanganan kebersihan lingkungan Kota Kendari. Hal tersebut diungkapkan Sulkarnain, saat menghadiri kegiatan pengukuhan RT, RW, LPM, BKM, Kelurahan Bende Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Kamis (19/11/2020).

“Insyaallah di tahun 2021, kita akan konsen pada penanganan kebersihan lingkungan, karena di tahun 2019 dan 2020 kita sudah konsen pada penanganan banjir,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, di tahun 2016 dan 2017 salah satu area yang sering terkena banjir adalah Kelurahan Bende dan MTQ. Namun sekarang jika dilihat secara obyektif, area tersebut sudah mengalami perubahan secara signifikan, meski penanganan banjir tersebut belum 100 persen tuntas.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Berkaitan dengan program lingkungan, pihaknya akan menyiapkan anggaran yang cukup, serta infrastruktur yang mendukung pada penanganan kebersihan lingkungan tersebut.

“Kita akan menyiapkan anggaran yang cukup besar, Kita juga akan menyiapkan infrastruktur seperti pengadaan tong sampah baru, kemudian motor sampah, dan menambah tenaga kebersihan kita, ini tidak lain untuk memaksimalkan penanganan kebersihan lingkungan,” tutupnya. (B)

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU