Berjualan di Rumah Sakit, Seorang Pedagang Lindungi Diri Dengan Terapkan 3M

591
Ina, penjual makanan keliling di rumah sakit. Foto: Nurhayatul Islamia.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Meski di tengah pandemi Covid-19 seorang ibu yang satu ini tetap berani berjualan keliling di dalam RSUD Kota Kendari yang merupakan salah satu tempat dirawatnya pasien Covid-19. Bukannya tak peduli dengan wabah yang telah banyak menelan korban jiwa itu. Namun hal ini dilakukan Ina, demi melanjutkan mata pencaharian yang selama ini ia geluti sehingga dia tetap memilih untuk berjualan di tempat tersebut.

Sejak pagi Ina sudah datang membawa dagangannya seperti jagung rebus, sate pokea, burasa, minuman botol serta jajanan lainnya. Dengan menggunakan kereta dorong, Ina berkeliling mulai dari lokasi loket pendaftaran pasien, menuju ke ruangnan klinik bahkan menyusuri ruangan-ruang perawatan, terkecuali ruangan yang memang tidak diizinkan untuk mendekat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Yah begini mi tiap hari, kita berusaha terus keliling tawarkan dagangan, apa lagi sekarang makin sulit,” ujar Ina.

Meski begitu, untuk melindungi dirinya dari paparan Covid-19 membuat ia tetap waspada dengan menggunakan masker selama berjualan, serta mencuci tangannya saat hendak pulang kerumah, dan menjaga jarak dengan pembelinya.

“Tetap waspada Nak, jadi kita pake masker seperti yang dikasih tau sama pemerintah, pihak rumah sakit juga sudah anjurkan kita wajib gunakan masker, cuci tangan juga kalau pulang,” tutupnya. (Ads/Nurhayatul Islamia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU