Mudahkan Mahasiswa Belajar Daring, Poltekkes Kendari Bakal Salurkan Paket Internet Gratis

554
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes di ruangan kerja. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah satu institusi pendidikan tenaga profesional bidang kesehatan yang terdampak pandemi Covid-19 ialah Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari. Untuk mengantisipasi adanya klaster baru, kampus yang berlokasi di jalan Jend. A.H. Nasution  Anduonuhu, Kota Kendari, Provinsi Sultra itu melakukan kuliah dengan sistem daring.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes, mengatakan, pihaknya bakal memberikan bantuan paket internet gratis tahap satu beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah kampus kami ada bantuan. Setiap bulannya Rp100 ribu dan untuk tahap 1 di periode April, Mei dan Juni akan kami berikan kepada ribuan mahasiswa, totalnya Rp300 ribu per mahasiswa. Kami harus sesuaikan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, sebab ini menyangkut pertanggungjawaban kami,” ujarnya.

Selaun itu, mahasiswa yang yudisium pada bulan Juli dan wisuda di bulan Agustus 2020 berhak mendapatkan bantuan paket internet gratis sebab saat pandemi Covid-19 di periode tersebut bantuan tersebut belum cair. Mahasiswa menggunakan uang pribadi untuk berurusan maupun mengikuti kuliah daring.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

:Kami akan menggantinya saat pencairan telah selesai. Untuk mahasiswa baru angkatan 2020 yang memulai perkuliahan pada September 2020 akan diusulkan pada bantuan tahap dua nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Poltekkes Kemenkes Kendari, Hasan mengatakan, bahwa saat ini bantuan anggaran paket internet untuk tahap satu sudah masuk di rekening bendahara. Saat ini pihaknya sedang melakukan validasi data rekening BRI mahasiswa agar tak ada kesalahan input.

“Kalau sudah tidak ada kesalahan dan pencocokkan data dari jurusan maupun mahasiswa sudah sesuai, sekitar minggu depan ini sudah bisa cair, tidak sampai berbulan-bulan lagi. Langsung di rekening mahasiswa sendiri rencananya,” ungkap Hasan melalui sambungan telepon.

Sembari menunggu verifikasi data, ia berharap agar mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kendari baik dari Jurusan Keperawatan D-III, Kebidanan D-III dan D-IV, Gizi D-III dan Analis Kesehatan D-III tetap bersabar dan melakukan kuliah online. Sebab pandemi Covid-19 di Sultra masih mengalami peningkatan. Tak lupa, pihaknya mengimbau agar seluruh mahasiswa dapat mengikuti protokol kesehatan agar tak ada yang terpapar virus tersebut dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, makan bergizi, istrahat yang cukup, rajin olahraga dan tetap menjaga kesehatan. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU