Salat Jumat di Tengah Pandemi, Jamaah Tertib Patuhi Prokes Covid-19

572
Jemaah saat melaksanakan salat Jumat sesuai prokes Covid-19. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Salah satu rumah ibadah yang konsisten menyelenggarakan salat Jumat di tengah pandemi Covid-19 adalah masjid DPRD Sultra, yang terletak di jalan Abdullah Silondae, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Meski tetap menyelenggarakan salat Jumat, ratusan jamaah yang datang taat pada protokol kesehatan Covid-19. Pantauan lapangan awak Lenterasultra, jamaah yang datang di masjid tersebut tetap tertib dengan menggunakan masker guna menghindari paparan virus asal Wuhan tersebut.

“Harus pakai masker memang, jangan sampai ada yang batuk-batul bela terus dia bawa corona, habis juga kita,” ujar salah satu jamaah, Jeli.

Tak hanya masker, alumni UHO itu nampak membawa handsanitezer untuk mencuci tangan jika telah menyentuh barang-barang yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19.

“Setiap hari harus bawa terus masker sekarang sama handsanitezer. Mau baku sentuh juga dengan orang lain ragu-ragu sekarang karna rawan terpapar Covid-19,” imbuhnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Pengaturan jarak pun dilakukan di masjid tersebut. Setiap jamaah harus menjaga jarak antara satu dengan yang lain dengan mengikuti kode dan tanda silang yang sudah diletakan di lantai masjid DPRD Sultra itu. (Ads/Herlis)

*

#cucitanganpakaisabun #cucitangan #ingatpesanibu

#ingatpesanibucucitangan #ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibupakaimasker #jagajarakhindarikerumunan

#jagajarak #pakaimasker #satgascovid-19

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah Penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3 M lawan Covid-19, dengan selalu menerapkan protocol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU