OJK Sultra Gelar Pembukaan Bulan Inklusi Keuangan 2020 Secara Virtual

1,116
Pembukaan Bulan Inklusi keuangan OJK Sultra secara virtual. Foto: Iksan.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM –
Otoritas Jasa Keuanganan (OJK) Sultra, menggelar kegiatan pembukaan Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2020. Mengusung tema satukan aksi keuangan untuk Indonesia maju, kegiatan ini dilaksanaman di learning center OJK Sultra secara virtual, Kamis (10/10/30).

Dalam sambutannya, Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution mengatakan, bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan inklusi keuangan. Namun karena wabah Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan peserta yang terbatas.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Untuk antisipasi dampak Covid-19, OJK fokus empat kebijakan yaitu meredam votalitas di pasar keuangan melalu berbagai kebijakan dalam menjaga kepercyaan investor dan stabilisai pasar, memberikan nafas bagi sektor ril dan informal melalui relaksasi rekturisasi kredit, memberikan relaksasi bagi industri jasa keuangan dan resolusi pengawasan yang lebih efektif serta cepat,” ujar Mohammad Fredly Nasution.

Ia juga menyapaikan rangkaian Bulan Inklusi Keuangan di Sulawesi Tenggara terdiri atas beberapa kegiatan, yaitu Piket Edukasi dan Inklusi Keuangan secara Digital oleh setiap Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), Program Edukasi Keuangan Basis Agama (Pro Esa), Gebyar Lomba Duta Inklusi dan Literasi Keuangan (Gebyar Lomba Dilan), dan Dilan Award bagi awak media dan kepala daerah. (B)

Reporter : Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU