Tito Karnavian Tantang Calon Kepala Daerah di Sultra Adu Gagasan Terkait Covid-19

1,926
Mendagri, Tito Karnavian. Foto: iIstimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemilihan kepala daerah akan diselenggarakan serentak Desember 2020. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara menantang para calon kepala daerah untuk adu gagasan dengan isu sentral Covid-19.

Mengingat saat ini Covid-19 bukan hanya menjadi isu nasional tapi global. Ia juga menyebutkan setidaknya ada 216 negara yang terdampak Covid-19, termasuk Indonesia. Seperti diketahui pandemi Covid-19 belum diketahui sampai akan berakhir.

“Silahkan para calon kepala daerah kita yang akan bertarung dalam memperebutkan kursi orang nomor satu dimasing-masing daerah, beradu gagasan seputar penanganan Covid-19,” ungkapnya saat konferensi pers di Hotel Claro Kendari.

Para kontestan baik petahana yang akan maju pilkada bisa beradu kecerdasan dan berbuat dalam menangani Covid-19 di daerahnya dan masyarakat yang akan menilai.

Tidak hanya membawa dampak baik sebagai upaya mencegag paparan wabah, dengan mengangkat isu Covid-19 juga akan meminimalisir potensi isu sara yang kerap muncul dalam Pilkada. (B)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU