Kasus Baru Covid-19 Sultra Hari ini Bertambah 11 Orang

840
Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah tiga hari berturut-turut tak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, kembali melakukan update kasus terbaru, Rabu (27/05/2020). Hari ini terdapat 11 tambahan kasus baru positif Covid-19. Namum, jumlah sembuh juga bertambah, sebanyak delapan kasus.

“Pada hari ini, tambahan kasus baru terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 11 kasus. Total kasus positif Covid-19 Sultra menjadi 226 kasus, meski demikian kita juga mengalami delapan tambahan kasus sembuh,” ujar Juri Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Tambahan 11 kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kota Baubau sebanyak tujuh orang, Kabupaten Bombana tiga orang dan Kabupaten Kolaka satu orang. Sementara untuk delapan kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Bombana sebanyak tujuh orang dan Kota Baubau satu orang.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-109 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Dokumentasi Lenterasultra.

Dokter Spesialis Bedah ini juga mengatakan bahwa untuk kasus pasien dalam perawatan dari 111 kasus bertambah dua kasus menjadi 113 kasus. Sementara kasus meninggal tetap pada angka empat orang.

“Untuk orang tanpa gejala (OTG) dari 1.165 kasus berkurang 40 kasus menjadi 1.125 kasus. Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) dari 146 kasus berkurang delapan kasus sehingga total menjadi 138 kasus, untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) dari 17 kasus bertambah 4 kasus baru menjadi 21 kasus”, pungkasnya.

Meski kita mengalami tambahan kasus sembuh tetapi jumlah kasus positif di Sultra masih saja mengalami tambahan. Sehingga, dia berharap agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku demi terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU