Ngaku Orang Dekat Bupati Muna, Peras Plt Kades

1,215
Foto: Ilustrasi.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Di tengah suasana pandemi Covid-19, masih saja ada orang yang ingin mengambil keuntungan dengan memanfaatkan nama Bupati Muna, LM Rusman Emba. Salah satunya oknum berinisial RK. Bersama tiga rekannya, dua wanita dan satunya pria berhasil mengelabui Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Desa (Kades) Langkumapo, La Ode Kapo.

 Ceriteranya seperti pengakuan La Ode Kapo, Sabtu (2/05/2020). Ia didatangi empat orang di kediamannya, Desa Langkumapo Kecamatan Napabalano. Sang Kades awalnya tidak menaruh curiga sedikitpun, sebab satu diantara tamunya tersebut, RK, sudah lama dikenal. Sayangnya, sikap tamu-tamunya tidak bersahabat karena mulai menunjukkan itikad kurang baik.

“Tiba-tiba mereka memaksa saya memberikan uang Rp3 juta dengan ancaman jika tidak diberi, RK akan menelpon bupati Muna,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Ia sempat menolak permintaan RK Cs dengan alasan tidak memiliki uang sesuai permintaan.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Tapi  RK Cs tetap memaksa dan menyarankan saya agar meminjam dulu ke tetangga,” katanya.

Tak tahan terus dipaksa, Kades terpaksa mengambilkan uang belanja bulanan sang istri sebesar Rp1 juta. Awalnya mereka menolak, namun tetap diterima dan akan kembali hari Senin (04/05/2020) untuk mengambil sisanya Rp2 juta.

 Menanganggapi hal tersebut, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Sadikin yang berkoordinasi dengan Bupati Muna mengatakan, oknum yang meminta uang ini telah mencatut nama Bupati Muna.

 “Tidak benar, Pak Bupati tidak memerintahkan kepada siapa pun untuk meminta sejumlah uang terhadap kades,” katanya melalui telepon selulernya, Sabtu (2/5/2020).

 Mantan camat Kontukowuna itu menegaskan, jika ada oknum yang sengaja bermain main atau mengatasnamakan Bupati, maka akan segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib. (B)

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU