Pelantikan Wakil Wali Kota Kendari Tunggu Keputusan Gubernur Sultra

1,340

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mengantongi SK pelantikan Wakil Wali Kota Kendari terpilih periode 2017-2022, Siska Karina Imran.

Perihal informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, La Ode Ali Akbar. Kata dia, SK-nya sudah ada dalam bentuk file yang dikirim melalui pesan Whatsapp.

Sebenarnya stafnya yang menjemput SK di Jakarta langsung, akan tetapi ada kebijakan dari pemerintah pusat tidak ada pelayanan penerbangan penumpang, sehingga saat ini tertahan di Jakarta.

“Yang pastinya file SK pelantikan Siska Karina sebagai wakil wali kota sudah sampai kepada Pemprov, dikirim oleh staf saya yang tertahan di Jakarta melalui pesan WhatsApp,” katanya.

Meski diakui telah mendapat SK, namun untuk memastikan pelantikan, lanjutnya Akbar, akan menghadap kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi terkait kesiapan dan jadwal pelantikan orang nomor dua di Kota Kendari tersebut.

“Perihal jadwal kapan pelantikan, semua tergantung keputusan pimpinan. Tapi kita berharap dalam waktu dekat bisa dilantik,” ujarnya.

Untuk menindaklanjit SK tersebut, pihaknya akan menghadap ke gubernur, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan pada saat pelantikan, salah satunya undangan tetapi akan dibatasi.

“Untuk kegiatan pelantikan nanti akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sultra. Tamu undangan akan dibatasi,” cetusnya.

Dalam agenda pelantikan akan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU