Tujuh Calon Perwira Polda Sultra Positif Covid-19, Semua Berasal dari Cluster Sukabumi

5,744
Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tujuh dari delapan kasus baru positif Covid-19 yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (15/04/2020)  merupakan calon perwira yang bertugas di lingkup Polda Sultra. Mereka tengah menempuh pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Kepolisian di Sukabumi, Jawa Barat. Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 dari cluster Sukabumi bertambah menjadi delapan orang.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam, membenarkan kabar anggotanya yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab. Dia menjelaskan, ketujuh personel Polda Sultra itu sebelumnya tengah menjalani karantina di SPN Anggotoa.

“Dari penjelasan Gugus Tugas Wilayah Sultra memang ada penambahan, tujuh orang itu dari cluster Sukabumi, yang sebelumnya sudah kita lakukan karantina di SPN,” ungkap Brigjen Pol Merdisyam melalui sambungan telepon.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dia juga menambahkan, diduga ketujuh personel terpapar saat menjalani pendidikan di Sukabumi. Status mereka sebelumnya saat menjalani karantina yakni OTG. Hingga hasil swab mereka dinyatakan positif. Mereka pun kini sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

“Saat ini sudah dilakukan uji swab terhadap personel lain yang saat ini masih menjalani karantina di SPN Polda, tapi untuk sementara baru tujuh yang dinyatakan positif. Kondisi Personel lainnya juga dalam kondisi sehat,” pungkas Merdisyam.

Sebelumnya, sebanyak 45 personel Polda Sultra mengikuti pendidikan pembentukan calon perwira polisi di Lemdikpol Polri Sukabumi, Jawa barat. Namun para personel dipulangkan kembali ke Sultra usai salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Satu personel itu kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Polri Raden Said Soekanto Kramatjati, Jakarta timur. Dengan bertambahnya tujuh anggota polisi yang dinyatakan positif, maka total sebanyak delapan calon perwira asal Sultra terkonfirmasi positif cluster Sukabumi positif Covid-19. (P5/A)

 

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU