Alumni SMAN 1 Kendari Galang Aksi Peduli Rohingya

1,357

FOTO :AHMAD NIZAR FOR LENTERA SULTRA Suasana nonton bareng film Lautku Rumahku oleh para alumni SMA 1 Kendari yang diselingi dengan aksi sosial pengumpulan dana untuk Rohingya, Minggu (18/9) malam
FOTO :AHMAD NIZAR FOR LENTERA SULTRA
Suasana nonton bareng film Lautku Rumahku oleh para alumni SMA 1 Kendari yang diselingi dengan aksi sosial pengumpulan dana untuk Rohingya, Minggu (18/9) malam

LENTERASULTRA.com-Film bertajuk Lautku Rumahku kini menjadi buah bibir. Selama diputar di bioskop, film yang dibintangi anak-anak muda lokal Sultra itu telah menyedot perhatian masyarakat. Antusiasme itu tak hanya dalam ungkapan decak kagum semata, para kru film bersama alumni SMAN 1 Kendari angkatan 1997 memilih menuangkan kesyukuran dengan menggalang aksi sosial.

Melibatkan penonton film Lautku Rumahku, kegiatan itu berjalan.lancar. Bank Muamalat Kendari, dipilih sebagai tempat untuk menyalurkan sumbangan. Seluruh penonton memberikan sumbangan sukarela yang akan disalurkan kepada para korban dalam tragedi di Rohingya.

Ketua Alumni Smansa Angkatan 1997, Aksan Jaya Putra  mengungkapkan, kegiatan ini  merupakan dukungan atas hadirnya film Lautku Rumahku sebagai film layar lebar pertama yang 100 persen lokal, sekaligus mengapresiasi hasil karya Sutradara lautku rumahku Ahmad Nizar yang juga alumni Smansa Kendari.

“Melalui kegiatan ini, juga menjadi momen berkumpulnya para alumni, mempererat silaturahmi yang kemudian menyalurkan aksi sosial untuk saudara-saudara kita di rohingya,” kata Aksan.
Sumbangan sukarela yang diperoleh dari penonton mencapai Rp 2.377.000.

Koordinator pihak Bank Muamalat Kendari, Iqbal, optimis jumlah itu akan bertambah  dari Alumni Smansa Kendari. Sebab sebagian alumni juga ingin menyalurkan langsung sumbangannya lewat rekening kemanusiaan.

Hingga hari ke-4 pemutaran film Lautku Rumahku, angka penonton sudah mencapai lebih dari 1.600 orang. Jumlah penonton diprediksi masih akan bertambah seiring perpanjangan jadwal pemutaran film lokal Sultra tersebut oleh pihak Hollywood Cinema Kendari. (isma)

Editor : Yanti Aprilianti

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU