Lolos Karantina, Empat Mahasiswa Sultra dari Wuhan Tiba di Kendari

761

 

Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Empat mahasiswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat menjalani masa karantina di Natuna akhirnya dinyatakan bebas virus corona. Keempatnya pun dipulangkan oleh pemerintah dan tiba di Kota Kendari melalui Bandara Haluoleo, Selasa (18/2/2020)

Empat mahasiswa tersebut diantaranya Yayu Indah Maharani asal Kota Kendari, Fitri Indah Dewi asal Kabupaten Bombana, dan Klarasani Nurrahmi Safitri asal Kabupaten Kolaka. Ketiganya menempuh pendidikan di Hubei University of Science and Tehnology. Sementara satu orang lagi yakni Nia Daniati Rusli, asal Kabupaten Kolaka yang tengah menempuh pendidikan di Hubei Minzu University.

Pantauan Lenterasultra.com, keempatnya tiba dan langsung menuju ruang pemeriksaan kesehatan di Bandara Haluoleo. Selang beberapa menit, para mahasiswa menuju ruang VIP Bandara Haluoleo untuk dilakukan serah terima dari pemerintah kepada pihak keluarga.

Asisten II Setda Sultra, Suharno mengucap syukur atas kehadiran keempat mahasiswa asal Sultra dengan selamat dan dalam kondisi sehat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Keempat anak kita ini sudah melalui tahapan karantina di Natuna dan alhamdulillah semua negatif jadi tidak perlu khawatir lagi,” katanya.

Dikatakannya, masyarakat pun tidak perlu lagi ragu dan bisa untuk beraktivitas bersama . “Mohon semua masyarakat untuk menerima dan jangan sampai dikucilkan karena semuanya sehat,” pintanya.

Hal senada juga dikatakan Wali Kota Kendari, Sulkarnain bahwa kepulangan empat mahasiswa asal Sultra ini menjadi hal yang patut disyukuri. Saat ini keempat mahasiswa dari Wuhan tentunya bisa merasa legah karena bisa berkumpul bersama keluarga.

“Mari kita berikan dukungan agar mereka kedepannya bisa tetap melanjutkan pendidikan mereka,” pungkasnya.

Keempat mahasiswa pun langsung diserahterimakan kepada pihak keluarga. (A)

Reporter: Fiyy
Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU